Pages

Sabtu, 16 April 2011

Cantik (Cara mudah menghilangkan lingkaran hitam mata)

Hai sobat, siapa disini yang ga pingin cantik?
Pastinya ga ada kan semua cewek pasti kepingin cantik dan berpenampilan menarik…
Pastinya kan….
Tapi ternyata banyak kendala untuk menjadi cantik salah satunya adalah munculnya lingkaran hitam di mata, itu juga yang saya alami…
Lingkaran hitam di mata muncul karena saya kurang tidur dan terlalu banyak begadang, kata teman-teman saya mata saya seperti habis dipukuli orang…
Wah, lingkaran hitam di mata ternyata bisa mengganggu penampilan, wajah jadi terlihat kusam dan lelah.
Tapi tenang sob, ada cara yang mudah untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata,
Caranya:
1.       Dengan memanfaatkan kentang
Iris tipis kentang dan letakkan pada lingkaran hitam bawah mata selama 10 menit, kemudian bilas. Lakukan hal ini minimal 2x seminggu.

Fungsi kentang : menyegarkan dan melenyapkan lingkaran hitam di bawah mata (pengganti mentimun). Karena kentang mengandung enzim pencerah kulit yaitu enzim catecholase.

2.      Mengkonsumsi antihistamin
Lingkaran hitam dapat juga disebabkan oleh alergi, alergi menyebabkan pembuluh darah berkumpul di bawah kulit sehingga jika digosok menyebabkan mata memar dan lingkaran hitam semakin gelap. (sebaiknya konsultasi ke dokter)

3.      Menggunakan krim mata
Sebaiknya pilih krim mata yang mengandung vitamin K, vitamin K lebih efektif jika dikombinasikan dengan turunan vitamin A topical ( missal : retinol). Tetapi biasanya retinol digunakan sendiri sehingga membutuhkan 2 krim yang mengandung retinol dan vitamin K

4.     Lindungi kulit sekitar mata
Sinar matahari dapat merusak kulit di sekitar mata sehingga memicu timbulnya lingkaran hitam, untuk mencegahnya selalu gunakan krim yang mengandung SPF di sekitar mata, terutama di bawah mata.

Nah itu tadi beberapa cara yang digunakan untuk mencegah/menghilangkan lingkaran hitam di mata secara umum,
Karena kulit manusia itu unik dan berbeda-beda maka jangan terpatok pada 1 cara saja
Seperti pepatah “banyak jalan menuju ke Roma”…

Cara lain Menghilangkan lingkaran hitam akibat kelelahan :
-      Kompres dengan air dingin atau gunakan kantung bekas teh yang telah dingin, irisan mentimun dingin, masker jel yang didinginkan atau sekantung kacang polong beku dalam sebuah handuk. Diamkan di sekitar kantung mata selama 15 – 20 menit.

-      Hindari berbaring horizontal karena menyebabkan penumpukan cairan yang menimbulkan mata bengkak. Gunakan 2 bantal saat tidur. Kongesti hidung adalah penyebab lain lingkaran di mata, sehingga membersihkan atau menyemprot hidung bisa membantu mengurangi lingkaran hitam.

-      Gunakan concealer warna peach untuk menutupi lingkaran mata kebiruan dan hindari concealer warna putih atau abu-abu. Hindari juga produk kosmetik yang mengandung asam salisilat atau glikolat dn produk berroma yang membuat alergi dan bengkak  memburuk.

-      Untuk solusi jangka panjang terutama bagi yang berkulit tipis, sebaiknya konsultasi ke dokter. Apabila kantung mata terus membengkak menunjukkan gejala ginjal (sebaiknya periksa ke dokter)

So,jadilah makhluk Tuhan yang cantik secara rohani dan jasmani…
Karena kecantikan sesungguhnya berasal dari hati,pikiran, tingkah laku dan pola hidup sauadara sekalian…
Semoga informasi ini bermanfaat, maaf ea jika masi banyak kekurangan dalam penulisan….

0 komentar:

Posting Komentar