Pages

Senin, 18 April 2011

Cantik dan sehat berkat papaya (pepaya)


Siapa disini yang kepingin cantik??
Dengan menkonsumsi buah papaya secara teratur, Anda bisa mendapatkan ‘paket lengkap’.
Tidak hanya kulit menjadi lebih segar dan cantik, tubuh juga menjadi sehat.
Buah dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.
Apa aja sie manfaatnya…
1.     Mengatasi kembung
Dengan mengonsumsi papaya, rasa kembung bisa diatasi. Menurut Maoshing Ni,PhD, penulis buku Secrets of self-healing dan ahli pengobatan Cina, papain sebagaimana dilansir dari vivanews.com merupakan enzim utama dalam papaya, bisa menghancurkan serat yang tidak tercerna dengan baik pemicu kembung.

2.     Mengurangi gejala sinus
Ingin meringankan gejala sinus kronis? Jadikan salad buah papaya menjadi makanan wajib Anda. Menurut penelitian di Jerman, bromelain, enzim dalam papaya dapat mengurangi lender dan peradangan

3.     Mencerahkan kulit
Zat asam dalam papaya dan kandungan enzim pelarut proteinnya bisa mengangkat sel kulit mata dan mencerahkan kulit. Jangan heran  banyak masker dari brand kosmetik ternama menggunakan ekstrak papaya . Anda juga bisa mengolah langsung papaya segar menjadi masker.
Caranya : hancurkan papaya hingga teksturnya seperti bubur. Dengan menggunakan kapas tempelkan ramuan papaya ini pada leher, wajah. Diamkan hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

4.     Penguat tulang
Kandungan folat dan vitamin B pada papaya bisa meningkatkan kesehatan tulang Anda. Jadi selain mengonsumsi susu, makanlah papaya secara teratur agar terhindar dari osteoporosis.

Semoga informasi ini bermanfaat….
Terima kasih sudah membaca blog ini…

0 komentar:

Posting Komentar