Pages

Sabtu, 02 April 2011

Menciptakan Makna

Al Gustafson, direktur Eksekutif Crossroads Center di Old St.Patrick’s Church di Chicago, memperlihatkan nilai-nilainya melalui karunia berkat yang ia miliki untuk dipersembahkan kepada dunia. Misi Crossroad Center adalah untuk membantu orang – orang menggabungkan nilai-nilai batin mereka termasuk imann dan spiritualitas mereka ke dalam pekerjaan mereka. Ia ingin menciptakan makna dengan membantu orang lain menemukan makna yang lebih dalam pada kehidupan kerja dan pribadi mereka. Ia memiliki impian bahwa suatu hari ia akan bekerja di sebuah situasi yang sepenuhnya bersifat sukarela ; bisa bekerja dengan sepenuh hati untuk melakukan sesuatu yang ia yakini,sama sekali terpisah dari imbalan financial apa pun.
Jika kita mengingat tentang apa yang dilakukan Al Gustafon , kita juga pasti mengetahui bagaimana cara bekerja para jemaat mula-mula. Mereka bekerja dengan sukarela. Sama sekali mereka tak memikirkan upah yang akan mereka terima. Mereka bekerja sepenuh hati untuk Tuhan. Mereka meyakini bahwa jika mereka melakukan pekerjaannya dengan sepenuh hati untuk Tuhan, maka jerih payah yang dilakukan tidak sia-sia.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan panggilan hidup kita? Apa pun pekerjaan kita, mau jadi pengusaha, mau jadi pedagang kecil, bahkan penyapu jalan, jika kita lakukan dengan sukacita dan tidak berorientasi pada upah , maka kita telah menemukan panggilan dalam pekerjaan kita. Kita telah menemukan makan kehidupan. Kita dapat melakuakan dengan sukacita karena kita berfokus kepada Allah. Apa yang kita lakukan adalah untuk kebaikan yang mendatangkan kebahagiaan. Dan segala kebaikan yang mendatangkan kebahagiaan semuanya berasal dari Tuhan. Maka kitapun melakukan pekerjaan itu untuk Tuhan.

Dikutip dari Jamahan KuasaNya

0 komentar:

Posting Komentar