Pages

Sabtu, 02 April 2011

Meaningful Life On 2011

Alponse de Lamartine mengatakan bahwa “ Dunia ini seperti sebuah buku dan setiap langkah seumpama halaman baru.” Setiap hari merupakan sebuah babak  baru di mana seperti sebuah buku yang seluruh lembarnya masih kosong dan lembar itu harus kita isi  dengan hal-hal baru yang membuat kita menjadi sukses di mata Tuhan. Ketika kita menulis halaman demi halaman dengan perkara-perkara yang berarti , perkara-perkara yang di atas, maka pada akhir tahun 2011 nanti , kita pasti akan bersukacita saat melihat goresan-goresan kesuksesan di 365 hari yang sudah kita jalani.”
Jika dihitung hingga bulan ini , total hari yang harus kita lalui memang tidak lagi 365 hari. Tenanglah , semua itu tak menjadi masalah. Tidak ada kata terlambat asal kita mau segera untuk memperbaikinya. Tapi yang menjadi pertanyaan apa yang harus dilakukan agar sisa tahun ini , kita mampu menciptakan hari-hari penuh sukses!
1.      Jadikan hari-harimu penuh arti. Hanya dengan menjalani hari bersama Tuhan , dalam Kasih-Nya , dalam kekudusan-Nya dan dalam segala kebenaran-Nya hidup dan hari0harimu menjadi penuh arti
2.      Hari yang berguna, Hari kita akan berguna manakala kita bekerja dengan sepenuh hati, pikiran dan kekuatan. Berjalanlah seolah-olah kita bekerja untuk Tuhan, supaya ada perkara berguna yang kita ciptakan setiap hari.
3.      Hari yang penuh pengharapan, warnai setiap hari dengan penuh pengharapan hanya kepada Tuhan dan jangan kepada manusia.
Pergunakan waktu hidupmu dengan sebaik-baiknya, karena hari-hari ini adalah jahat!
Jadilah bijaksana dalam hidupmu!

Dikutip dari Renungan Harian Hikmat

0 komentar:

Posting Komentar